16 Aug Mengukur Keakuratan Suhu Air Dengan Hario Drip Kettle Thermometer

Kopi menjadi salah satu komoditas yang paling banyak dicari saat ini. Ya, kopi merupakan tanaman yang banyak ditaman di Negara-negara tropis, termasuk Indonesia. Dengan banyaknya jenis kopi yang dihasilkan Indonesia, maka kopi menjadi daya tarik bagi bisnis kuliner saat ini. Menjamurnya coffee shop, membuat para pengusaha berbondong-bondong memesan biji kopi terbaik dari para petani untuk diolah menjadi sebuah minuman yang cukup banyak penggemarnya saat ini.

Kopi saat ini diolah menjadi minuman yang dapat dinikmati dalam keadaan panas atau dingin. Semakin meningkatnya permintaan akan kopi, berimbang pula dengan meningkatnya permintaan terhadap peralatan kopi baik itu yang manual atau otomatis. Berbagai peralatan kopi baik itu manual atau otomatis dijual, salah satu peralatan kopi manual terbaik adalah merek Hario. Ya, hario adalah produk peralatan kopi yang diperuntukan untuk membuat kopi secara manual dengan hasil terbaik.

Alat membuat kopi dari Hario yang cukup digemari oleh barista adalah pour over. Membuat kopi dengan metode pour over akan menghasilkan kopi dengan cita rasa yang berbeda. Saat akan melakukan pembuatan kopi dengan cara manual, dibutuhkan beberapa peralatan antara lain pour over, kettle, drip scale dan kertas filter. Tetapi ada satu alat yang bisa dibilang cukup penting saat akan membuat kopi, yaitu thermometer. Yup, thermometer cukup penting untuk mengetahui suhu air yang akan digunakan.

vtm-1b_2

Hario V60 Drip Kettle Buono Thermometer VTM-1B dapat mengetahui atau mengukur suhu air secara akurat. Dengan petunjuk digital pada display thermometer, memudahkan kita untuk mengetahui suhu air pada kettle. Selama ini untuk mengukur suhu panas air saat akan proses pour over menggunakan kettle banyak dilakukan secara manual. Namun, saat ini untuk mengukur suhu air pada kettle bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Hario thermometer.

Hario Thermometer ini cukup dipasangkan pada tutup kettle yang sudah diupgrade. Suhu air bisa terdeteksi dengan mudah, karena alat ini akan menunjukan angka suhu pada display. Yang menarik, angka akan ditunjukan digital sehingga mudah dibaca. Jadi saat ini Anda tidak perlu repot untuk mengukur suhu air saat akan melakukan pour over menggunakan kettle.