05 Jun Bolehkah Minum Kopi Saat Buka Puasa

Bolehkah Minum Kopi Saat Buka Puasa

Saat menjalankan ibadah puasa, pastinya seseorang banyak kehilangan cairan tubuh kerena tidak mengkonsumsi cairan lebih dari 12 jam. Yang jadi pertanyaan, apakah aman berbuka puasa dengan secangkir kopi? Banyak yang bilang kalau berbuka puasa minumlah dengan yang manis-manis, tetapi untuk penikmat kopi bisa jadi berbukalah dengan secangkir kopi yang nikmat.

Mengkonsumsi kopi saat berbuka puasa memang tidak dianjurkan oleh banyak pihak, terutama karena kandungan kafein pada kopi yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan asam pada lambung ikut meningkat. Namun ada beberapa tips agar aman meminum kopi saat berbuka  puasa:

  1. Pilihlah kopi dengan kadungan kafein rendah atau tanpa kafein. Karena kopi yang rendah kafein atau tanpa kafein bisa dibilang aman untuk lambung.
  2. Saat berbuka puasa sebaiknya konsumsi air putih atau minuman yang manis terlebih dahulu dan camilan untuk mengganjal perut. Untuk menikmati kopi bisa dilakukan 1-2 jam setelah berbuka puasa.
  3. Kopi dingin dan manis bisa menjadi referensi minuman Anda untuk menemani saat berbuka puasa.

Dari tips diatas, bagi Anda penikmat kopi pastinya tidak ingin bermasalah dengan lambungnya karena langsung meminum kopi saat buka puasa. Dengan tenggat waktu 1-2 jam setelah berbuka puasa baru bisa menikmati kopi, Anda bisa menyiapkan peralatan kopi Hario Anda untuk membuat kopi yang nikmat.

Ya, peralatan kopi Hario sangat pas untuk membuat kopi yang nikmat kesukaan Anda sehabis buka puasa. Ada beberapa peralatan kopi dari Hario yang pas digunakaan untuk membuat kopi:

  • . Hario Coffee Syphon
  • . Hario Cold Brew
  • . Hario V60 Pour Over Kit

Untuk yang belum punya peralatan kopi dari Hario untuk menyeduh kopi saat berbuka puasa, bisa dibeli langsung Showroom Hario sambil nunggu bedug Magrib di Ruko Cordoba H 63, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Atau di website www.hario.co.id, banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan.